Senin, 22 Mei 2017

Air Terjun 7 Bidadari, Keindahan Alam Aceh Utara yang Tersembunyi Sudah Di Depan Mata


PESONA KEINDAHAN ALAM PENUH CERITA, AIR TERJUN 7 BIDADARI ACEH UTARA

     StatusAceh.netAir Terjun 7 Bidadari, Disini semua orang dapat memetik banyak cerita, Ada hutan lebat, seperti lautan luas, tanah subur, kekayaan alam berlimpah, dan iklim tropis bersahabat. Hanya segelintir negara yang diberi kelebihan dan keunggulan tersebut oleh Allah SWT.
Anggota HMS & BEM Teknik Sipil Unimus
Air Terjun 7 Bidadari


tempat perkemahan pendatang ke Air Terjun 7 Bidadari
   Koes Plus pun menggambarkannya dalam lirik lagunya dengan amat manis: 
 ikan dan udang menghampiri dirimu… tongkat dan batu pun menjadi tanaman...
Sudah sepatutnya kita bersyukur atas besar dan hebatnya karunia yang dilimpahkan kepada Indonesia. Indonesia adalah jamrud khatulistiwa, surga dunia yang membuat iri banyak negara. Tetapi mensyukuri saja tidak cukup. Kita juga harus menjaga dan melestarikan alam Indonesia.




  Disini kita bisa mendengar suara gemuruh air mengalir jelas dan keras. Percikan air menimpa karang/batu karang mengeluarkan uap. Di sekelilingnya hutan perawan membekap air terjun itu. Masyarakat lokal menyebutnya Air Terjun Tujuh Bidadari.

jln. masuk Air Terjun 7 Bidadari
   Inilah pesona wisata baru di Aceh Utara. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan jalur Punteut Lhokseumawe ke Geureudong Pase, Aceh Utara. Jalanan ini beraspal mudah dilalui. Namun, memasuki kawasan hutan sangat sulit dilalui. Jalanan berlumpur dan mendaki.






  Bagi Anda penggemar olahraga motor trail, di sinilah tempat yang cocok memacu adrenalin. Masyarakat menyebut jalur ini “Barak Komando”. Ketika konflik terjadi di Aceh, Gerakan Aceh Merdeka (GAM) mendirikan barak di kawasan ini.

Air Terjun 7 Bidadari y Paling tinggi
   Barak itulah yang disebut Barak Komando hantu yang letaknya secara geografis berada di Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara.

  Air terjun ini terletak di SP I Transmigrasi Gp.Mbang, Kec. Grudeung Pase, Kab. Aceh Utara, sekitar 50 kilometer dari Kota lhokseumawe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname